Monday, August 7, 2017

Book Review - Silvarani : Love In Paris

Judul Buku: Love in Paris
Penulis : Silvarani
Terbit Pertama : 2016
Tebal :  210 halaman
Cetakan : 2016
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-602-03-2661-0
           
Sheila, berangkat ke Paris untuk melanjutkan studinya juga merupakan keinginannya untuk mengunjungi kota yang katanya romantis. Keputusannya pergi ke Paris juga mengorbankan sesuatu yang lain, yaitu hubungannya dengan kekasihnya Sony yang tak menginginkan LDR. Di Paris ia bertemu dengan Leon, sahabat kakaknya yang dulu tinggal di Indonesia yang Sheila pun mengenalnya. Namun sudah banyak yang berubah melihat sosok Leon yang sekarang. Bukan hanya fisik saja melainkan juga ternyata Leon sudah lama meninggalkan ibadahnya sebagai seorang muslim. Waktu yang terus berjalan seiring dengan kebersamaan Sheila dan Leon, rasa cinta pun tumbuh, apalagi Sheila sejak dulu memang mengagumi sosok Leon. Leon pun demikian, sejak pertemuannya kembali dengan Sheila, dia mulai kembali tertarik kepada Islam, karena sudah lama sekali ia meninggalkan rutinitas ibadahnya. Sheila akhirnya mampu membimbing Leon sedikit demi sedikit, hingga pada suatu hari Sheila harus kecewa berat kepada Leon dan memutuskan untuk tidak berhubungan lagi dengannya. Sheila pun harus menerima bahwa Paris bukanlah kota yang romantis melainkan tragis.
Ternyata tak di sangka, sepeninggal Shaila, Leon terus mempelajari Islam di Masjid Paris. Kejutan pun menghampiri Sheila di penghujung waktunya di Paris setelah ia lulus kuliah. Saat Sheila dan keluarga berkumpul, ayahnya sudah mengatur pertemuan dengan Leon dan ibunya. Betapa terkejutnya Sheila melihat Leon datang, dan yang lebih mengejutkan lagi leon emlamarnya di malam itu. Sheila pun meyakini bahwa benar jika orang-orang bilang kota Paris adalah kota yang romantis.
Novel remaja dengan gaya bahasa penulisan yang tidak berbelit-belit. Mudah dipahami dan mudah pula mengikuti alurnya. Recomended untuk dibaca bagi yang menyukai novel-novel metropop.


0 komentar:

Post a Comment