Monday, June 19, 2017

Toure de Singapore part 4 – Gardens by the Bay


Yups, destinasi selanjutnya ke garden by the Bay. Garden berarti kebun. Memang benar kebun ini merupakan sebuah taman seluas 101 hektare yang merupakan hasil reklamasi yang berdekatan dengan Marina Reservoir. Saya dan istri datang ke sini masih siang, padahal sebetulnya lokasi ini lebih indah dan eksotis dikunjungi pada malam hari. Taman ini terdiri atas tiga kebun Waterfront : Bay South Garden, Bay East Garden, dan Bay Central Garden.
Kebun ini memiliki dua buah kubah yang bisa anda kunjungi, yaitu The Flower dome dan The Coud Forrest. The Flower Dome memiliki tinggi sekitar 38 meter dengan luas 1,2 hektare yang berisi tanaman-tanaman tak lazim ditemui, karena biasanya tanaman-tanaman itu kdapat ditemukan di daerah yang bersuhu antara 23 – 27 derajat celcius dan memiliki 7 bagian kebun yang menyajikan tanaman-tanaman lucu. Lain halnya dengan The Cloud Forrest yang lebih sempit dari The Flower Dome, memiliki kelembaban dan dingin seperti layaknya di daerah pegunungan tropis dengan ketinggian antara 1.000 – 3.000 mdpl. Di kubah ini wisatawan bisa naik menggunakan lift kemudian turun melalui jalan yang melingkar di mana sebuah air terjun setinggi 35m menyediakan pemandangan serta udara yang menyegarkan.

Di Garden by the Bay anda juga bisa berjalan-jalan di skyway sepanjang 128m dan menghubungkan dua Supertrees dan bahkan bisa bersantai sejenak di sebuah bistro yang ada di salah satu Supertree.
Garden by the Bay beralamat di 18 Marina Gardens Drive dengan waktu buka mulai pukul 09.00 – 21.00 waktu setempat (Senin-Minggu) untuk kubah konservatorium dan skyway. Sementara taman di luar ruangan di buka dari mulai 05.00 – 02.00 waktu setempat. Harga tiket untuk masuk ke taman terbuka tidak dikenakan biaya. Tapi jika ingin masuk ke dalam kubah konservatorium anda mesti mengeluarkan biaya S$28 (dewasa) dan S$15 (anak-anak 3-12 tahun).


Untuk sampai ke sana jika menggunakan kendaraan umum, bisa menggunakan MRT Circle line turun di Bayfront station, langsung sampai di mulut taman. Happy travelling.

0 komentar:

Post a Comment