Monday, June 19, 2017

Toure de Singapore part 2 - Asian Civilisations Museum

Seperti ditulis pada postingan sebelumnya, bahwa Asian Civilization Museum terletak di tepian Singapore River. Lebih tepatnya beralamat di 1 Empress Place. Museum ini menyimpan berbagai artefak budaya Asia terbesar di dunia.  Dibangun pada tahun 1865 sebagai gedung pengadilan, tempat ini dikenal sebagai The Empress Place Building. Hingga pada akhir tahun 1980-an gedung ini direstorasi dan diubah fungsi menjadi sebuah museum pada tahun 2003 sebagai Asian Civilization Museum yang memamerkan lebih dari 1.500 artefak budaya Asia. Dalam galeri juga terdapat Explore Asian Zones, sebuah ruang interaktif yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Cocokk juga untuk kunjungan pelajar atau sekedar jalan-jalan keluarga.

Waktu kunjungan untuk museum ini dibuka pukul 10.00 – 19.00 pada hari Senin-Minggu, kecuali Jumat tutup pukul 21-00. Harga tiket untuk masuk ke sana, S$8 untuk dewasa dan S$4 untuk lansia di atas 60 tahun.


Untuk sampai ke museum ini, anda bisa menggunakan MRT North south line atau East West line dan turun di Raffles Place Station, lalu keluar dari Exit G dan berjalan ke arah utara ke arah Singapore River, maka anda akan sampai ke museum ini. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment