Monday, June 5, 2017

Book Review - Ilana Tan : Srping in London

Judul Buku: Spring in London
Penulis : Ilana Tan
Terbit Pertama : 2010
Tebal :  240 halaman
Cetakan : 2015
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-979-22-5376-4

Jo In-Ho (Danny Jo) adalah seorang model yang terkenal di Korea. Sebelumnya Danny jo ini beberapa kali disebut-sebut dalam Summer in Seoul. Dalam Spring in London, Danny Jo menjadi tokoh utama. Di dalam cerita ini dia diminta membintangi video klip musik temannya yang bernama Jung Tae-Woo yang sebelumnya menjadi tokoh utama dalam Summer in Seoul. Dalam pembuatan video itu Danny Jo memiliki lawan main yang bernama Naomi Ishida seorang model terkenal di Jepang keturunan Indonesia juga. Naomi Ishida ini merupakan saudara kembar Keiko Ishida, tokoh utama dalam Winter in Tokyo. Video musik itu dibuat di London. Danny Jo merasa Naomi Ishida menjaga jarak dengan dirinya awal mereka bertemu. Apa hanya sekedar menjaga jarak karena baru mengenalnya, atau memang Naomi tipe wanita yang berhati-hati dengan orang baru, atau Naomi seorang yang mudah paranoid. Hal itu yang membuat Danny Jo penasaran terhadap gadis itu.
Seiring waktu berjalan, Naomi dan Danny memiliki kedekatan khusus. Mereka berdua sadar ada benih cinta tumbuh di antara mereka. Namun tetap saja Danny merasakan hal yang aneh dari Naomi. Naomi tetap tak bisa menyemmbunyikan ketakutannya setiap bertemu Danny. Entah rasa takut atau khawatir. Hingga pada suatu hari Kim Dong-Min datang, dia adalah teman kakak Danny Jo yang sudah meninggal karena kecelakaan. Kakaknya bernama Jo Seung-Ho. Dengan datangnya Kim Dong-Min semua rahasia yang membuat ketakutan Naomi akhirnya terkuak. Danny juga akhirnya tahu alasan Naomi selama ini dingin padanya. Dengan terungkapnya masa lalu Naomi yang ada hubungannya dengan kakak Dannny, hubungan Danny dan Naomi semakin renggang. Sampai-sampai Naomi bilang hubungan mereka tak bisa dilanjutkan. Danny meski berat akhirnya menerima keputusan naomi dengan perasaan kecewa. Situasi yang bertambah sulit bagi kehidupan Danny dan Naomi, membuat Naomi merasa bersalah karena telah membuat situasi menjadi tidak nyaman. Keluarga Danny di Korea tiba-tiba harus berhadapan dengan publik terkait kasus yang menimpa kakak Danny yang berbuat jahat kepada seorang model asal Jepang. Danny kembali ke Korea. Naomi pun ingin menenangkan pikirannya sejenak dan Naomi pun  memutuskan untuk kembali ke Jepang.
Dua tahun mereka tidak saling bertemu, hingga suatu hari Anna Jo, kakak Danny yang lain meminta Naomi untuk menjadi modelnya. Tanpa sengaja Anna Jo mempertemukan kembali Danny dan Naomi (sebelumnya Anna tidak mengenal Naomi saat mengajaknya menjadi model).
Danny yang tak dapat menahan rasa rindu kepada Naomi, menyusulnya ke Jepang dan mendatangi apartemen Naomi. Tiba di apartemennya, Danny kaget karena Naomi sedang berjalan bersama pria lain. Danny sadar bahwa Naomi tak lagi mengharapkan Danny. Danny telah tergantikan. Danny tyang kecewa, tanpa sempat bertegur sapa dengan Naomi, langsung memilih kembali ke Korea.
Hari pemotretan tiba dan Danny pun betemu dengan Naomi. Mereka yang sempat berselisih karena salah paham, hingga Danny sadar wanita yang dilihatnya di Jepang adalah saudara kembar Naomi, yaitu Keiko. Setelah masalah itu selesai, Danny dan Naomi akhirnya dapat melanjutkan kisah cinta mereka dengan bahagia.
Novel remaja dengan gaya bahasa penulisan yang tidak berbelit-belit. Mudah dipahami dan mudah pula mengikuti alurnya. Recomended untuk dibaca bagi yang menyukai novel-novel metropop.


0 komentar:

Post a Comment