Friday, February 19, 2016

Book Review : Eko - The Royal Bread

Judul Buku: The Royal Bread
Penulis : Eko
Terbit Pertama : 2014
Tebal : 188 halaman
Cetakan : ke-1, 2014
Penerbit : Ping!!!
ISBN : 978-602-255-638-1

Albert Giselle, seorang anak penjual roti yang hidup di kota New York. Dia menjalani hidupnya layaknya anak-anak normal lainnya. Hari-harinya diisi dengan sekolah, Jack dan tim basketnya. Juga Seth, siswa yang merasa berkuasa di sekolah dan merasa mampu menaklukkan gadis manapun. Hingga suatu hari terdengar kabar bahwa putri kerajaan Inggris Vannesa Carrol akan pindah ke sekolah ke sekolah yang sama dengan Albert. Berita kepindahan putri Vannesa menjadi tranding topic di sekolah. Apalagi Seth, dia sudah berencana untuk mendekati Vannesa. Hanya Albert saja yang tidak tertarik membicarakannya.Saat hari kepindahan Vannesa tiba penyambutan luar biasa dilakukan oleh sekolah Albert dan ia terlibat di dalam penyambutan tersebut.
Albert mendapat masalah. Toko roti milik keluarganya terancam disita karena ayahnya tidak mampu melunasi hutang akibat penggadaian toko tersebut. Siapa sangka, masalah toko roti tersebut yang membawa Albert kenal dan dekat dengan putri Vannesa. Vannesa membantu Albert dalam menyelesaikan permasalahan hutang ayahnya. Memang cinta tak pandang status sosial. Albert menyimpan perasaan kepada Vannesa. Tapi dia juga mesti hati-hati dengan Seth, karena saat itu Seth telah menjadi kekasihnya.
Kesempatan bagi Albert datang ketika terdengar berita Vannesa dan Seth putus. Seth yang kerap membuat masalah pun di skors hingga dikeluarkan dari sekolah. Kejadian-kejadian selanjutnya membuat Albert dan Vannesa semakin dekat dan muncul perasaan lain di antara keduanya.

Ada beberapa catatan bagi saya. Ceritanya terkesan bertele-tele bagi saya di bagian awal dan tengah. Terlalu sederhan dan konflik-konflik yang terlihat mudah diselesaikan untuk ukuran kisah cinta antara dua orang yang berbeda jauh status sosialnya. Sehingga pada ending terkesan dipaksakan atau menukik dan terburu-buru. Namun di luar itu semua, menurut saya ide cerita novel ini cukup menarik dan khas dengan cerita-cerita remaja di SMA pada umumnya. Well, selamat membaca kisah cinta si miskin dan si kaya dalam The Royal Bread ini.

0 komentar:

Post a Comment