Saturday, May 2, 2015

WEREWOLF

Werewolf adalah sebuah mitos dari Eropa kuno yang menggambarkan monster setengah manusia setengah serigala. Konon werewolf akan berubah pada saat bulan purnama tiba, dimana kekuatan mistiknya mencapai puncaknya. Werewolf senantiasa akan memburu manusia dan siapa saja yang terkena gigitan atau cakarannya akan menjadi salah satu dari werewolf.

Dikatakan pula bahwa werewolf hanya dapat dibunuh jika ditembak dengan peluru perak. Werewolf sendiri dibagi menjadi tiga. Pertama: melalui keturunan karena kutukan dari para leluhur sehingga menjadikan setiap keturunannya sebagai werewolf. Kedua: orang yang dengan sukarela menjadi serigala dengan alasan dan tujuan jahat. Ketiga: werewolf berhati lembut dan baik. Kondisinya  yang tidak lazim itu justru membuatnya merasa malu. Werewolf dalam Mitologi Yunani Meski kisah tentang werewolf ini berasal dari Eropa kuno, ternyata mitologi pada Yunani Kuno juga menyimpan kisah tersendiri mengenai monster ini.

Seorang tokoh Yunani, Herodotus, percaya bahwa ada sebuah suku bernama Neuri yang mampu mengubah diri menjadi werewolf. Legenda lainnya menceritakan bahwa terdengar kabar Raja Lycaon dari Arcadia mengorbankan bayi manusia ke altar Zeus. Mendengar kabar ini, Sang Mahadewa menjadi murka. Dia tak pernah menyuruh mengorbankan manusia apalagi bayi yang tak berdosa. Zeus ingin membuktikan sendiri kebenaran berita yang didengarnya itu. Dia menyamar sebagai rakyat jelata dan datang ke negeri Arcadia. Di kuil pemujaan dirinya, Zeus akhirnya melihat sendiri Lycaon dan putranya membunuh seorang bayi dan mencampurkannya ke dalam hewan yang diperuntukkan bagi dirinya. Melihat hal yang menjijikkan itu, Zeus langsung menghukum Lycaon dan putranya, "Jadilah kalian berdua serigala!" kutuk Zeus dan seketika Lycaon dan putranya menjadi serigala dan lari ke dalam hutan belantara  Kisah-kisah Penampakan Werewolf Tahukah Anda bahwa masih banyak sejarah yang mencatat tentang kasus-kasus yang pernah ada tentang werewolf. Entah itu gosip atau bukan, tapi sejarah ini mencatat banyak kesaksian tentang penampakannya.

Gilles Garnier Pada abad ke-16 di kota Dole, sebuah pengumuman untuk publik dipasang di alun-alun kota. Pengumuman itu mengizinkan bagi orang-orang untuk melacak dan membunuh seekor werewolf yang telah meneror desa. Saat berjalan melalui hutan, sekelompok petani mendengar jeritan anak kecil disertai dengan lolongan serigala. Ketika mereka tiba, mereka melihat seorang anak yang tengah terluka sedang berjuang bertahan dari makhluk mengerikan yang kemudian diketahui sebagai Gilles Garnier. Ketika anak berumur 10 tahun hilang di sekitar rumah Garnier, Garnier ditangkap dan dia mengaku sebagai werewolf. Dia kemudian dibakar hidup-hidup di tiang pancang. Werewolf di Greifswald Menurut catatan lama, pada tahun 1640 di kota Greifswald, Jerman, pernah dibanjiri oleh werewolf. Populasi binatang ini tumbuh begitu besar dan setiap orang yang berkelana keluar setelah gelap akan berada dalam bahaya karena bisa didatangi oleh salah satu dari mereka. Sekelompok mahasiswa merasa muak dan menyusun rencana. Mereka mengumpulkan semua perak yang mereka punya dari gelas, piring, kancing, dan lain-lain, kemudian melelehkannya untuk membuat peluru perak. Dengan senjata api dan peluru perak, mereka mulai memburu werewolf yang berkeliaran dan setelah akhirnya populasi werewolf itu dinyatakan lenyap, orang-orang mulai berani keluar rumah saat malam.

Werewolf dari Chalons Salah satu werewolf terburuk yang pernah ada adalah Werewolf dari Chalons atau dikenal sebagai Demon Tailor (Iblis Tukang Jahit) Dia didakwa di Paris pada tanggal 14 Desember 1598 atas tuduhan pembunuhan yang begitu mengerikan dan pengadilan memerintahkan semua dokumen persidangannya untuk dihancurkan. Bahkan nama dia sebenarnya nyaris hilang dalam sejarah. Dibakar sampai mati untuk kejahatannya, dia dituduh memancing anak-anak kecil untuk bermain ke tokonya. Kemudian menyiksa mereka. Setelah disiksa, anak-anak ini akan diiris lehernya, tubuhnya ditaburi bubuk, lalu dagingnya dipotong-potong sebagai bahan makanan. Di saat senja, dalam bentuk werewolf, dia menjelajahi hutan untuk menerkam orang-orang yang lewat dengan liar dan merobek tenggorokan mereka sampai mati.


Werewolf pada dasarnya adalah seorang manusia yang memiliki kemampuan untuk “berubah wujud” ke bentuk hewan, terutama ke bentuk serigala. Werewolf bisa berubah berdasarkan keinginan sendiri atau dorongan dari luar seperti halnya bulan purnama. Orang dapat menjadi Werewolf akibat gigitan dari Werewolf atau turunan dari lahir. Werewolf memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak menjadi tua, tapi ini tidak membuat mereka abadi. Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.

Sumber :

0 komentar:

Post a Comment