Saturday, May 2, 2015

BAHAMUT

Pada mitologi Yunani, disebutkan Bahamut sebagai dewa yang aktif pernah berdebat kasus dalam melawan kejahatan bersama dengan Io, yaitu seorang pendeta Hera di Argos, gadis cantik yang dirubah oleh Zeus menjadi seekor sapi putih. Dia pun pernah waspada terhadap Tiamat.

Bahamut adalah Kelas Naga Platinum dan selalu digambarkan baik sebagai Raja Segala Naga Baik, dan lebih akurat, sebagai dewa mulia dan gemilang di golongan kanan tersendiri. Dia selalu waspada untuk membantu kebaikan dan duduk unsleeping atau tanpa tertidur di istananya di Gunung Celestia, Langit Tujuh. Bahamut adalah pelindung dari seluruh naga yang baik dan paling sering melawan kejahatan. Selain menjadi dewa naga yang baik, metalik, kebijaksanaan, dan keadilan tercerahkan.  Di banyak dunia, Bahamut juga dilihat sebagai kekuatan kebajikan secara umum dan sebagai kekuatan drakonik kecil cakrawala, langit terutama jelas dan terang, apakah itu siang atau malam hari.

Bahamut adalah dewa yang aktif, pernah berdebat kasus melawan kejahatan. Ia juga mengawasi makhluk baik yang sah, drakonik atau sebaliknya, dalam bahaya, menawarkan bantuan, penyembuhan, dan pengetahuan, namun tidak ingin melibatkan diri secara langsung dalam urusan pesawat Material Perdana. Semua Wyrms baik mencari untuk meminta bimbingan dan kebijaksanaan, terutama naga emas, perak, dan naga perunggu, meskipun beberapa naga kuningan dan naga tembaga juga suka memberikan penghormatan padanya.

Dalam kebudayaan popular, Bahamut muncul sebagai summon dalam hampir seluruh serial video game "Final Fantasy". Berbentuk naga dan dikenal juga dengan Dragon King. Kelas naga platinum yang selalu digambarkan dengan kebaikan, raja dari semua naga yang baik, dewa mulia nan gemilang yang senantiasa terjaga, duduk tanpa tertidur dan waspada di istananya, gunung Calestia, pada langit ketujuh, guna membantu kebaikan.

Bahamut merupakan pelindung dari seluruh naga yang baik dan paling sengit dalam melawan kejahatan. Di banyak dunia, dia dipandang sebagai kekuatan kebajikan serta kekuatan kecil dakronik cakrawala, yang mana langit akan terang, baik siang ataupun malam, dikala tiba kehadirannya.


Sumber :


0 komentar:

Post a Comment