Thursday, March 12, 2015

MUSUH-MUSUH KSATRIA BAJA HITAM RX

Setelah Gorgom dikalahkan, Bumi menjadi damai. Kotaro bekerja sebagai pilot helikopter di Sahara Family. Hidupnya telah menjadi sangat tenang dan sejahtera, Sampai 5 tahun kemudian Krisis Empire datang dan mengubah hidup damai. Menguasai dunia adalah tujuan utama mereka


Krisis Empire
Krisis Empire
Krisis Empire (ク ラ イ シ ス 帝国 Kuraishisu Teikoku) adalah sekelompok makhluk asing yang berusaha menyerang bumi. Mereka selalu berusaha untuk memperluas daerah kekuasaan mereka dan rencana mereka untuk memusnahkan umat manusia. Mereka juga mengklaim bahwa planet asal mereka sedang tersedot ke dalam lubang hitam. Karena mereka berpikir bahwa manusia tidak benar-benar peduli tentang bumi, Kekaisaran Krisis menganggap Bumi tepat bagi mereka untuk mereka ambil alih.

Markas Crisis Empire
Ketika mereka disini, alien-alien tersebut menganggap kalau Bumi tidak begitu dipedulikan oleh pemiliknya.Crisis Empire berpikir kalau inilah saat yang tepat untuk memberikan pelajaran yang penting kepada para manusia. Kelompok yang dipimpin oleh Jark bermarkas di Crisis Fortress (ク ラ イ ス 要塞 Kuraisu Yōsai) sejenis kapal perang tengkorak. Grand Lord Krisis menyalahkan dunia mereka diambang kehancuran karena akibat dari pencemaran lingkungan bumi oleh umat manusia, bertentangan dengan penjelasan Profesor Walter bahwa kondisi dunia disebabkan ulah jahat Kaisar Krisis. Pada akhir pertempuran,


1. Kaisar Krisis
Kaisar Krisis
Kaisar Krisis (ク ラ イ シ ス 皇帝 Kuraishisu kotei, 42, 46-47) adalah diktator yang berkuasa Krisis Empire, kepala raksasa dengan sulur-sulur dan tiga wajah kecil di dahinya, yang tidak terlihat, tetapi disebutkan beberapa kali sepanjang seri belum didasarkan pada Krisis Kota di dunia rumah Kekaisaran. Suaranya pertama kali mendengar di mana Gedorian akhirnya diredakan murkanya, kemudian muncul dalam bayang-bayang untuk memberikan Umum Jark kekuatan ia diminta untuk memiliki. Dia akhirnya menawarkan Hitam RX kesempatan untuk menjadi tangan kanannya baru dengan menawarkan dirinya Bumi. Ketika menolak, Krisis memiliki tuan tubuh Dasmader membunuhnya, setelah akhirnya mengungkapkan dirinya pada kematian tuannya. Dia dihancurkan oleh RX Revolcane, dengan dimensi nya berhenti untuk eksis sebagai hasilnya sementara mengklaim amoralitas nya memastikan kembalinya selama kejahatan itu ada.

Grand Lord Krisis disuarakan oleh Goro Naya (納 谷 悟 朗 Gorō Naya).


2. General Jark
General jark
General Jark (ジ ャ ー ク 将軍 Jaku Shogun, 1-46) adalah seorang pemimpin militer kekaisaran dan panglima tertinggi tentara invasi dari Crisis Empire. Mengenakan masker wajah emas dan jubah hitam, Jark benar-benar tidak peduli bawahannya bahkan untuk menyelamatkan Maribaron yang dibunuh oleh Dasmader. Menjelang akhir seri, ia tegas diubah oleh Krisis menjadi prajurit kuat disebut Jark Midla (ジ ャ ー ク ミ ド ラ Jaku Midora) untuk membunuh RX. Dalam prosesnya, Jark Midla mudah membunuh orang tua Sahara dan mengalahkan V3 dan Riderman sementara X dan Amazon menyelamatkan anak-anak Sahara dari genggamannya. Ketika ia berada di tengah-tengah pertempuran, anak-anak Sahara mencoba membunuhnya tetapi RX sebagai Robo Rider melindungi anak-anak dan berubah menjadi BioRider. Dia dihancurkan oleh RX dalam pertempuran fana panjang yang menggunakan Revolcane pada dirinya. Diapun kembali ke normal dan hampir mati, ia menyatakan Krisis itu terlalu kuat bahkan untuk RX.

General Jark disuarakan oleh Seizo Kato (加藤 精 三 Seizo Kato). Dari episode 45 dan 46, ia disuarakan oleh Hidekatsu Shibata (柴 田 秀 勝 Shibata Hidekatsu).


3. Maribaron

Maribaron
Staf Intelijen Maribaron (諜報 参謀 マ リ バ ロ ン Chōhōsanbō Maribaron, 1-24, 27-47) adalah officer yang berasal dari negarapenyihir Negara, petugas-manusia mencari baja hitam dan merah dari keluarga bangsawan di luar Crisisians dengan perasaan untuk Jark. Dia menggunakan bulu kuning di helm sebagai senjata atau untuk mengirim pesan, Maribaron juga mempunyai cambuk laser dan nafas api untuk membunuh hidung belang atau orang yang tidak dia sukai. Dalam perjalanannya yang cukup menderita, akhirnya dia memohon untuk bergabung pada Ksatria Baja Hitam RX. Tapi Crisis Empire tentu tidak terima, dan Maribaron malah mati di tangan sekutunya sendiri. Monster ciptaannya berbasis supranatural . Dalam satu peristiwa, ia menghidupkan kembali roh dari 10 monster,digunakan ketika Kotaro diyakini mati. Dia tipe orang yang peduli dengan rekan sesama monster,memiliki intelejensi tinggi dan ketika ia bisa sedih karena kematian rekannya. Dia akhirnya terkejut mengetahui bahwa Dasmader adalah tubuh Lord Crisis'. Dia dibunuh oleh Crisis ketika dia keberatan atas keputusannya,dan memilih bergabung bersama RX.

Maribaron digambarkan oleh Atsuko Takahata (高 畑 淳 子 Takahata Atsuko).


4. Bosgun
Bosgan
Naval Komandan Bosgun (海 兵 隊長 ボ ス ガ ン Kaihei Taicho Bosugan, 1-44) adalah Crisisian mengenakan mantel angkatan laut biru-hijau dan celana ketat putih yang memegang pedang bergerigi dan belati. Dia memakai helm putih dengan visor merah dan wajah kecil di dahinya, yang tampaknya menjadi wajah yang sebenarnya. Dia bertanggung jawab unit Mutant, sesekali memamerkan hertitage Crisisian kepada petugas lainnya saat ia mengungguli mereka. Dia pernah diplot untuk mengambil alih General Jark namun rencananya itu digagalkan ketika salah satu pedangnya hancur oleh General Jark sendiri setelah dia dikalahkan oleh RX dua kali. Dia mati saat pertempuran oleh Revolcane selama kedatangan Granzyrus.

Bosgun disuarakan oleh Shozo Iizuka (飯 塚 昭 三 Iizuka Shozo) yang juga menyuarakan Imam Darom seperti yang terlihat di atas.


5. Gatezone
Gatezone
Armored Petugas Gatezone (機甲 隊長 ガ テ ゾ ー ン Kikōtaichō Gatezōn, 1-25, 27-43) adalah biker robot biru jaket kulit, kendur, dan satu mata merah di wajahnya. Dia bertanggung jawab di unit robot untuk melawan Hitam RX. Dia dipersenjatai dengan blaster dan sepeda motor yang kuat. Gatenzone memiliki kemampuan untuk melepaskan kepalanya sendiri dari tubuhnya. Tubuhnya masih bisa bergerak sendiri tanpa kepala. Dalam episode terakhirnya, Dia dikalahkan dan hancur dalam pertempuran melawan RX dengan mencoba bom bunuh diri dan hancur oleh lasernya sendiri yang dipantulkan oleh RX.

Gatezone disuarakan oleh Toshimichi Takahashi (高橋 利 道 Takahashi Toshimichi).


6. Gedorian
Gedorian
Kapten Gedorian (牙 隊長 ゲ ド リ ア ン Kibataichō Gedorian, 1-25, 27-42) adalah kecil, makhluk yang tidak biasa yang berutang hidupnya untuk Jark dan merupakan salah satu pelayan yang paling setia. Dia terus melompat-lompat dan mengganggu orang lain. Dia adalah officer penakut dan yang paling pengecut. Sebuah makhluk kecil yang tidak biasa bertanggung jawab dari unit lifeforms Alien. Dia terus melompat-lompat dan mengganggu orang lain. Dia adalah yang paling pengecut dan Kapten.Hobinya kabur,kalo kira-kira terdesak pasti ngacir duluan.Dia dikorbankan oleh Dasmader, Gatenzone dan Bosgan saat Grand Krisis hendak menghancurkan mereka semua. Setelah itu, ia berusaha untuk menghindari murka Krisis 'ketika ia mentransfer energi hidupnya ke Gedoll Ridoll sebelum raksasa itu tewas di tangan Hitam RX. Peristiwa saat ia tewas terjadi pada episode 42

Gedorian disuarakan oleh Kazunori Arai (新 井 一 典 Arai Kazunori).


7. Kolonel Dasmader
Dasmader
Dikirim oleh Lord Crisis, Kolonel Dasmader (ダ ス マ ダ ー 大佐 Dasumadā Taisa, 28-30, 33-47) adalah seorang inspektur yang bertugas untuk menempatkan partai invasi kembali ke jalur, menerima penghinaan oleh rekan-rekannya karena kesombongannya. Dasmader bisa menembakkan laser hijau, dengan bentuk kepala harimau dari helm tempur. Dia hampir tewas oleh General Jark dan Black RX. Dia kemudian memimpin Gatezawn dan Bosgun dalam upaya untuk membunuh Gedorian untuk menenangkan kemarahan Crisis'. Dalam episode 46, Maribaron menemukan bahwa ia seperti boneka lord crisis dan tubuhnya bergerak sendiri. Di episode 47, dia dipanggil ketika Hitam RX menolak perintah Lord Crisis ' sekaligus menjadi episode kematiannya


Kolonel Dasmader digambarkan oleh Tetsuya Matsui (松井 哲 也 Matsui Tetsuya).

0 komentar:

Post a Comment