Monday, March 16, 2015

KAMEN RIDER BLACK RX a.k.a KSATRIA BAJA HITAM RX

RX dengan senjata Revolcane nya
Kehidupan Kotaro Minami memang menjadi cukup tenang dan sejahtera, hingga 5 tahun kemudian Crisis Empire datang dan merubah kehidupan yang damai tersebut. Menguasai dunia merupakan tujuan utama mereka.

Kotaro Minami terganggu dengan kehairan Crisis Empire yang setelah 5 tahun merasakan kedaaian di Planet Bumi pasca kekalahan Gorgom (mereka tahu kalau pria tersebut adalah Kamen Rider Black). Akhirnya mau tak mau pahlawan ini harus diamankan, karena tidak mau diajak kerja sama. Batu Raja milik Kotaro pun lantas dihancurkan, dan dia dilempar jauh ke angkasa luar.

Niat untuk mengamankan semuanya dan menguasai planet bumi (yang menurut Crisis Empire tidak begitu dipedulikan manusia, seharusnya berjalan lancar setelah Kotaro Minami alias Ksatria Baja Hitam dilempar. Tapi ternyata perkiraan mereka malah meleset jauh di luar perkiraan. Di angkasa luar, Kotaro dan Batu Rajanya malah menerima radiasi Matahari, serta tubuh dan benda itu bermutasi menjadi cyborg baru! Kotaro tidak mati, bahkan mendapat kekuatan yang jauh lebih hebat. Lalu dia kembali ke Bumi untuk melawan Crisis Empire dan menjelma menjadi kesatria baru dalam bentuk Ksatria Baja Hitam RX!


Transformation
Selain dari serangan pamungkas yang wajib dimiliki Kamen Rider (Rider Kick). RXmempunyai sebuah pedang cahaya ala Star Wars untuk menghabisi musuhnya. Namanya adalah Revolcane, tapi waktu kecil saya lebih gemar meneriakkan kata :"Pedang Matahari!". Setelah itu dijamin, permainan rider-rider-an pun akan menjadi semakin seru.

Ya, dikarenakan RX tak boleh kalah canggih dengan Ksatria Baja Hitam, maka inilah beberapa kekuatan lain yang ia miliki. Yang pertama adalah RX Jump (hanya muncul di episode 42), yang bisa membuat ia melompat lebih tinggi. Trus yang kedua adalah RX Kick (perkembangan dari serangan Rider Kick ala senior-seniornya dahulu), lalu yang ketiga... disebut King Stone Flash (muncul di episode 40-42), dan terakhir adalah Macro Eye. Melalui 2 mata besar itu, RX bisa mendeteksi kelemahan musuh dan bisa menembus keberadaan mereka di objek yang tersembunyi.

Sunriser adalah nama dari sabuk Ksatria Baja Hitam RX untuk bertransformasi. Batu Raja (King Stone) yang ada didalamnya bisa membelah jadi dua untuk melakukan telepati ataupun menyimpan dan menggunakan tenaga surya untuk berubah bentuk. Kotaro Minami bisa berubah di dalam tempat yang kurang terkena cahaya atau di ruangan gelap. 

Ksatria Baja Hitam RX adalah satu-satunya Kmaen Rider yang bisa bertransformasi dua kali. Dia tidak hanya bisa berubah bentuk dari manusia ke cyborg, karena dari cyborg ke cyborg saja mampu dilakukan. Perubahan itu tidak lain dan tidak bukan adalah RX Robo (Roborider) ataupun RX Bio (Biorider).


Robo Rider
Robo Rider dan sejata Vortech Shooter nya
Dia adalah "pangeran kesedihan" (Prince of Sadness). Mulai diperkenalkan sejak episode 15, dan secara fisik jauh lebih kuat dibandingkan bentuk lainnya. Dengan menjadiRoborider, RX mampu berjalan di tengah ledakan bom musuh. Hanya saja dia punya satu kelemahan, yaitu kecepatannya menjadi turun tidak seperti gerakan dalam bentuk perubahan yang lain.

Senjata dari RX Robo bernama Vortech Shooter. Bukan sekedar pistol biasa, karena mampu menembakkan laser bertenaga sinar matahari (Solar Blast). Berhubung kekuatannya berasal dari sana, pistol ini tidak mempunyai jarak tembakan dan tidak pernah meleset dari target.

Bio Rider
Bio Rider dan senjata Bio Blade nya
Prince of Anger alias "Sang Pangeran Kemarahan". Biorider (yang diperkenalkan mulai dari episode 17) adalah wujud favorit saya sendiri. Bisa berubah menjadi air, dan gerakannya sangat lincah untuk bermanuver di antara tubuh para musuh.  Wujud ini juga mempunyai banyak gerakan khas sama seperti RX standar.

Senjata yang dipegang RX Bio adalah Bio Blade. Terletak di tubuh sebelah kiri (kebalikan dari RX Robo), dan tidak bisa patah serta mempunyai daya hancur yang mematikan. 

Inilah beberapa kemampuan yang aduhai dari RX bio, pertama dia bisa mengubah ukuran tubuhnya sendiri dan menyerang organ dalam musuh. Kedua, dia bisa berubah menjadi sebuah energi cairan yang sulit disentuh, tapi bisa melawan. Ketiga, Biorider mempunyai kekuatan agar tubuhnya melar seperti karet (udah kayak Monkey d Luffy ya?). Keempat, bisa masuk dan merasuki tubuh orang lain (serem juga nih...), dan terakhir, RX Bio mampu memproduksi anti-toksin apabila terkena racun dari musuh. Oh iya, yang terakhir, dengan wujud RX Bio, Kotaro Minami juga bisa bertransformasi dengan menggunakan air.

Acrobatter, Roboizer, dan Mach Jabba
Ksatria Baja Hitam RX adalah Kamen Rider yang mempunyai model kendaraan paling banyak dari 11 Jenis yang lain. Motor ini awalnya mengalami kerusakan yang berat (boleh dikatakan mati karena sempat dicolong Shadow Moon di serial sebelumnya). Tapi, perubahan Kotaro Minami dari Black ke RX ternyata juga memberikan efek yang positif. Belalang tempur itu pun akhirnya bangkit dari mati suri. Lalu jika dia berubah menjadi RX Robo (Roborider), Acrobatter bertransformasi menjadi Roboizer, dan kalau menjadi RX Bio (Biorider). Acrobatter berubah menjadi Mach Jabba.

Raidron
Mobil ini ada bukan karena Kotaro Minami pengen jadi yang paling tajir di antara paraMasked Riders. Sejarahnya bermulai dari episode 3 dimana dia menemukan kepingan disket milik Crisis Empire, dan disket itu berisi rancangan dari Ridron itu sendiri. Bagai menang lotre, lantas akhirnya Kotaro pun membuat benda tersebut (dibantu denganAcrobatter). Dan setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, akhirnya mobil itu siap dipakai. Baik melalui bermacam medan di darat maupun laut dengan kecepatan yang bisa menempuh jarak 1500 km hanya dalam satu jam!


1 comment:

  1. Ayo, dapatkan freechip dengan cara mendaftar di INSTA88 di permainan sabung ayam S128
    USER ID Anda sudah terisi saldo dengan cuma cuma tanpa harus deposit

    NO HP: +6281315983911
    BBM: 2BD903FA
    LINE: CS_INSTA88
    WECHAT: CS_INSTA88

    LINK ALTERNATIF
    www.insta88.com
    www.insta88.net
    www.insta88.org
    www.centre88.net
    www.lexusbet.net
    www.lontongsate.com
    www.satelontong.com
    Bantu sebarkan ke teman juga
    Terima kasih

    Jadwal pertandingan Tanggal 1 September 2017

    World Cup
    01/Sep 14:35 New Zealand vs Solomon Islands [HDP=0:2¼]
    01/Sep 22:30 Ghana vs Congo [HDP=0:1¼]
    01/Sep 23:00 Kazakhstan vs Montenegro [HDP=¾:0]
    01/Sep 23:00 Nigeria vs Cameroon [HDP=0:½]

    Euro U21 Championships
    01/Sep 20:00 Kazakhstan U21 vs Montenegro U21 [HDP=¼:0]
    01/Sep 21:30 Latvia U21 vs Ukraine U21 [HDP=1¼:0]
    01/Sep 21:30 Slovenia U21 vs Luxembourg U21 [HDP=0:2]
    01/Sep 21:45 Estonia U21 vs Slovakia U21 [HDP=1½:0]
    01/Sep 22:00 Bosnia-Herzegovina U21 vs Romania U21 [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 Belarus U21 vs Greece U21 [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 Cyprus U21 vs Malta U21 [HDP=0:1]
    01/Sep 23:00 Georgia U21 vs Poland U21 [HDP=¾:0]
    01/Sep 23:00 Netherlands U21 vs England U21 [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 Serbia U21 vs Gibraltar U21 [HDP=0:3]

    Friendlies
    01/Sep 16:30 Heidelberg United vs Oakleigh Cannons [HDP=0:½]
    01/Sep 16:30 South Melbourne vs Bentleigh greens [HDP=0:½]
    01/Sep 16:30 Braunschweig vs Wehen Wiesbaden [HDP=0:¾]
    01/Sep 16:45 Rochedale Rovers vs Peninsula Power [HDP=0:¼]
    01/Sep 22:00 Nea Salamis vs AEL Limassol [HDP=¼:0]
    01/Sep 23:00 Wurzburger Kickers vs Mainz [HDP=¾:0]
    01/Sep 23:00 Slaven Belupo vs Ujpesti [HDP=0:½]
    01/Sep 23:00 Nurnberg vs Dukla Prague [HDP=0:0]
    01/Sep 23:00 St. Pauli vs Groningen [HDP=0:0]




    ReplyDelete