Saturday, September 10, 2016

AVALON

sumber : merlin.wikia.com
Avalon adalah sebuah tempat kemana Raja Arthur dibawa setelah ia mendapatkan luka yang mematikan dalam peperangan. Meskipun dianggap sebagai mitos semata, ada beberapa situs yang dipertimbangkan sebagai Avalon. Avalon diceritakan menjadi tempat terakhir yang King Arthur tempati sebelum dia meninggal.avalon juga merupakan tempat di mana pedang King Arthur (Excalibur) telah dibuat. Dalam Avalon, Anda dapat mendapatkan apel terbaik di dunia.

Menurut legenda, pulau ini adalah tempat pedang Excalibur milik raja Arthur ditempa dan tempat ketika Arthur dibawa untuk penyembuhan setelah perang Camlann. Dalam legenda Wales, Cornish, dan Breton, Arthur tidak pernah meninggal, dan ia akan kembali untuk memimpin orang-orangnya lagi. Avalon kemudian diasosiasikan dengan Glastonbury pada tahun 1190 ketika biarawan di Glastonbury Abbey mengaku menemukan sisa-sisa Arthur dan ratunya. Menurut tulisan Gerald dari Wales, di masa lalu Glastonbury disebut sebagai Isle of Avalon. Berabad-abad sebelumnya, tempat ini juga disebut sebagai Ynys Gutrin atau dalam bahasa Wales berarti Island of Glass (kota kaca). Dari kata-kata ini, bangsa Saxon yang menyerang kemudian memberikan nama Glastingebury.

Avalon banyak disebut-sebut dalam tulisan yang sangat terkenal berjudul History of the Kings of Britain (1138) yang ditulis oleh Geoffrey of Monmouth (c. 1100-1154). Sebagian berupa cerita fiksi, sebagian sejarah, dan sebagian didasarkan pada cerita rakyat bangsa Celtic, karya Geoffrey ini merupakan sumber populer pertama yang menggambarkan kisah Raja Arthur, seorang raja yang diyakini pernah berkuasa di Inggris pada abad kelima atau keenam Masehi.  Era tersebut berada dalam kisaran waktu Abad Kegelapan yakni sebuah periode setelah bangsa Romawi mundur dari wilayah Eropa bagian baratlaut dan setelah kemunduran itu wilayah tersebut diduduki oleh para pendatang dari Eropa Timur dan Skandinavia. Tidak banyak yang diketahui mengenai sejarah pada periode tersebut.


Sumber :


1 comment: