Friday, February 19, 2016

Book Review : Kalau Sudah Rezeki Takkan Ke Mana

Judul Buku: Kalau Sudah Rezeki Takkan Ke Mana
Penulis : Nashiruddin Al Barabbasi
Terbit Pertama : 2009
Tebal : 268 Halaman
Edisi : ke-2
Cetakan : pertama, Agustus 2015
Penerbit : Mizania
ISBN : 978-602-1337-71-4

Buku setebal 268 yang berisi kumpulan kisah yang menggiring pembaca dan mempengaruhi pembaca untuk menjaga diri dari ketidakjujuran, baik jujur dalam bersikap, jujur dalam bertindak, jujur dalam berdagang, jujur dalam bekerja, dan jujur dalam hal lainnya. Terdapat 99 kisah teladan yang sarat dengan hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil di akhir cerita dan membka mata kita akan betapa terpuji orang yang jujur dan betapa beraninya ketika sesorang berbuat jujur.
Kisah-kisah yang diambil dari kisah Rosululloh, para sahabat, dan tabiin tentang amanah dan kejujuran. Misalnya bagaimana seorang pemimpin yang amanah, bagaimana seorang pedagang yang jujur, bagaimana Rosululloh mendoakan orang yang berbuat jujur, bagaimana musuh-musuh Rosululloh kagum terhadap kejujuran beliau, bagaimana Rosululloh jujur dalam ucapan, perbuatan, bahkan jujur meskipun beliau sedang bercanda.

Buku ini sangat cocok untuk menjadi bacaan dan pegangan untuk kita menuju pribadi yang jujur, amanah, dan bersikap hati-hati dalam berkata juga bersikap sehingga menjauhkan kita dari niat-niat berbuat tidak jujur dan tidak amanah seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme.

0 komentar:

Post a Comment