Saturday, May 2, 2015

KRAKEN

Kraken adalah raksasa bawah laut yang sering digambarkan sebagai cumi-cumi atau gurita raksasa yang suka menyerang kapal. Kraken adalah seekor monster yang digambarkan sebagai makhluk cumi-cumi atau gurita raksasa yang sering menyerang kapal yang lewat di lautan dengan cara menggulingnya dengan tentakel raksasanya dan menariknya ke dasar lautan.

Kraken dikatakan berdiam di lautan di wilayah Islandia dan Norwegia. Kata Kraken berasal dari kata "krake" dari bahasa Skandinavia yang artinya merujuk kepada hewan yang tidak sehat atau sesuatu yang aneh. Kata ini masih digunakan di dalam bahasa Jerman modern untuk merujuk kepada gurita.
 

Penulis fiksi ilmiah dari Prancis, Jules Verne, menulis tentang makhluk ini di novelnya 20.000 Leagues Under the Sea. Makhluk itu menyerang kapal selam elektrik dalam cerita, Nautilus: "Di depan mataku ada monster mengerikan, layak berasal dari legenda makhluk-makhluk mengagumkan. Makhluk itu sotong raksasa, sepanjang tujuh meter.

Kraken berenang memotong jalur Nautilus dengan kecepatan tinggi, mengawasi kami dengan matanya yang hijau besar dan membeliak. Kedelapan lengan, atau kaki tepatnya, menempel di kepalanya. Kaki-kaki itulah yang menjadi alasan hewan ini disebut cephalopod. Kaki-kaki itu dua kali panjang tubuhnya dan meliuk-liuk seperti rambut Furie. Orang bisa melihat 250 lubang udara di bagian dalam tentakelnya. Mulut si monster, paruh bertanduk seperti burung nuri, membuka dan menutup secara vertical. Permukaan lidahnya yang bergerigi, dilengkapi beberapa baris gigi tajam, keluar bergetar dari sepanjang capit ini".

Kraken digambarkan sebagai mahluk yang mampu melilit sebuah kapal berukuran besar. Jika pernyataan ini diterapkan pada kondisi saat ini mungkin kita akan sulit menerimanya, karena saat ini kapal yang masuk kategori kapal besar memiliki ukuran yang sangat besar. Tapi jika kita gunakan logika berdasarkan jaman pada saat legenda ini dimulai maka cerita ini mungkin benar adanya. Hal ini dikarenakan dahulu sebuah kapal yang masuk kategori besar biasanya berukuran antara belasan meter saja. Bagi beberapa jenis cumi atau gurita raksasa yang memiliki panjang belasan hingga puluhan meter, membelit kapal seukuran ini tentulah tidak sulit.

Sumber :

2 comments:

  1. Hey Everybody,

    Below are the most recommended BTC exchange services (BUY/SELL):
    Coinbase: $1 minimum exchange
    CoinMama

    Get free Bitcoins with the best Bitcoin faucet rotator:
    IACBit.org Faucet Rotator

    ReplyDelete
  2. Buat kamu yang ingin mempercantik tampilan hotspot mikrotik, anda bisa download gratis login page mikrotik terbaru 2021 disini.
    Sumber : https://mikrotips.xyz/login-page-mikrotik-terbaru-2021/

    ReplyDelete