Thursday, March 12, 2015

MUSUH-MUSUH KSATRIA BAJA HITAM


Dalam serial Kamen Rider Black (Ksatria Baja Hitam), Kotaro Minami tentunya memiliki usuh-musuh yang kuat dan pantang menyerah untuk berusaha menguasai Bumi. nah, kali ini saya akan mengupas sekilas mengenai musuh-musuh utama dari Kotaro Minami sang Ksatria Baja Hitam.

Golgom
Golgom
Gorgom ( Gorugomu) Adalah kelompok jahat yang berambisi menguasai jagat raya dan berbasis di Jepang. Anggota Gorgom terdiri dari manusia dan non-manusia. Kelompok ini terkenal karena kegiatan teroris dalam nama dominasi dunia.

1. Creation King
Creation King
Creation King (創世 Sosei O, 50-51) adalah pemimpin yang paling berkuasa dari Gorgom. Dia muncul sebagai hati raksasa jahat yang berkomunikasi dengan para High Priest dan dua Century Kings melalui telepati. Creation King juga memiliki kekuatan mengerikan yang bisa menghancurkan seluruh alam semesta. Creation King menarik Kamen Rider Black jauh dari mana Stickleback Mutant itu menyerang Paus Mutan. Dialah yang menciptakan Kamen Rider Black dan Shadow Moon. Creation King pula yang mengatur sekenario Kamen Rider Black dan Shadow Moon ke medan pertempuran untuk menentukan siapa yang akan menjadi pengganti Creation King. Setelah Shadow Moon akhirnya dikalahkan, Black dihadapkan Creation King yang mengancam dia untuk mengambil Kingstone dari tubuh Shadow Moon. Creation King dihancurkan oleh Kamen Rider Black ketika Setan Saber ditikam ke dalam dirinya.

2. Bilgenia
Bilgenia dan Hellshooternya
Bilgenia (ビルゲニア Bilgenia), Prajurit Gorgom, membuat penampilan pertamanya di episode 18. Dia lahir 30.000 tahun yang lalu pada hari gerhana matahari, seperti Kotaro & Nobuhiko. Namun, Kingstone tidak pernah diberikan kepadanya karena Creation King tidak mendukung dia dan karena itu ia tidak bisa menjadi Creation King berikutnya. Hal ini membuatnya marah mencoba untuk memberontak terhadap dia dan mengakibatkan dengan Creation King penyegelan dia dalam peti mati. Creation King memerintahkan tiga High Priest untuk melepaskan Bilgenia setelah mereka terus gagal untuk mengambil Kingstone dari Kotaro. Ia adalah rasa sakit untuk Kamen Rider Black serta Gorgom. Bilgenia selalu ingin menjadi orang yang membunuh Kamen Rider Black, sehingga terus campur tangan dalam rencana para High Priest '.

Di episode 22, Bilgenia kembali ke bentuk wajah putih lamanya dari 30.000 tahun yang lalu, membuatnya lebih kuat dan lebih arogan. Dalam episode 25, murid dari Yoichi Daimon, Egami, membuat the Hellshooter: setara dengan Road Sector. Dia menggunakannya untuk menantang Kamen Rider Black dan Road Sectot, namun yang terjadi tenyata malah Hellshooter yang hancur. Ketika Gorgom sibuk menggunakan lifeforce Kyoko untuk membangkitkan Shadow Moon, Bilgenia mencuri Setan Saber dan menyerang para High Priest sehingga proses pembangkitan Shadow Moon gagal dan tertunda. Shadow Moon  akhirnya dibangkitkan dengan kekuatan ketiga batu yang dimiliki tiga High Priest dan dia mengklaim Setan Saber yang sedang digunakan Bilgenia adalah miliknya. Bilgenia berjuang melawan Shadow Moon namun akhirnya Bilgenia mati di tangan Shadow Moon.


3. High Priest
High Priest
Tiga High Priest (三大 神官 San Daishinkan) Yang kedua setelah Creation King, dan mereka melaksanakan kehendak-Nya. Setelah mereka mengorbankan Stones mereka untuk menghidupkan kembali Shadow Moon , High Priest mengalami transformasi ke dalam bentuk fisik baru yang disebut Grand Mutants ( 怪人 Daikaijin), Terlahir kembali sebagai utusan Shadow Moon . Menyiapkan untuk pertempuran terakhir dengan Kotaro, Shadow Moon mengirimkan Grand Mutan untuk menyerang kota Tokyo. Kotaro tiba untuk melawan mereka semua sebelum mereka mundur, mereka mengatakan kepada  Kotaro dia tidak bisa menghentikan kebangkitan Gorgom. Akhirnya, ketiganya dibunuh satu per satu.

3.1. Priestess Bishium
Bishum
High Priestess Bishium ( 神官     Daishinkan Bishumu) Adalah Pendeta Tinggi memiliki wajahnya dibagi antara hitam dan putih, dan seperti terbungkus oleh kaca. Dia bisa menembakan sinar laser dari matanya. Setelah kehilangan kekuatannya dari "Batu Bumi" dalam dirinya untuk menghidupkan kembali Shadow Moon , Bishium terlahir kembali dengan Grand Mutant Bishium ( 怪人     Daikaijin Bishumu?), Makhluk pterosaurus seperti berambut putih. Dalam bentuk ini, ia masih memiliki kekuatan yang biasa dan dia bisa berputar untuk membuat twister. Bishium menjadi terlalu percaya dirinya dan bahkan mencoba untuk meyakinkan Shadow Moon  yang rencananya akhirnya bisa mengalahkan Kamen Rider Black, mengabaikan nasihat dari sekutu baiknya, Darom dan Baraom. Ketika datang untuk pertempuran terakhir dengan Kamen Rider Black, dia mencoba untuk mendapatkan King Stone dari Kotaro dengan mengambil kontrol dari ibu dan menangkap Kyoko. Dalam konflik, Bishium diadakan Hitam sehingga Shadow Moon  bisa menembak balok yang akan merobek keluar Kotaro King Stone. Ia gagal sebagai Bishium dihancurkan oleh balok itu.

3.2. High Priest Baraom
Baraom
High Priest Baraom ( 神官 Daishinkan Baraomu) Adalah salah satu dari Priest memiliki wajah hijau seperti batu dengan raut wajah yang penuh kemarahan. Dia bisa melepaskan sinar laser mematikan dari tangan robot itu. Dia biasanya bertanggung jawab atas penyebaran Mutan Gorgom itu. Setelah kehilangan kekuasaannya dari "Batu Ocean" dalam dirinya, ia menjadi Grand Mutant Baraom ( 怪人 Daikaijin Baraomu), berwujud seperti singa lautdengan dua taring panjang. Dalam bentuk ini, Baraom masih memiliki kekuatan sinar laser. Dia juga bisa menggunakan gadingnya sebagai senjata.

Setelah kehancuran Bishium itu, Baraom dilatih untuk membalas dan bahkan mendapat Whale Mutant untuk membantunya. Baraom mulai menggunakan kecepatan super untuk mengalahkan Kamen Rider Black. Ketika datang ke melumpuhkan Kamen Rider Black, Baraom menggunakan senjata gading berbentuk untuk menusuk Whale Mutant hanya untuk memberi kekuatan pada Baraom. Sebelum hancur oleh Rider Kick, Baraom mengancam bahwa Shadow Moon  akan menghabisinya.


3.3. Priest Darom 
Darom
High Priest Darom ( 神官 Daishinkan Daromu) Adalah pemimpin dari para High Priest. Dia memiliki wajah yang putih pucat. Dia bisa memanipulasi orang lain dengan hanya menunjuk pada mereka. Setelah kehilangan kekuatan "Batu Surga" dalam dirinya, ia menjadi Grand Mutant Darom ( 怪人 Daikaijin Daromu), Makhluk seram dengan wujud seperti trilobite. Dalam bentuk ini, ia dapat melepaskan sinar laser dari jari-jarinya dan menggunakan antenanya sebagai senjatanya yang lain. Setelah kematian Baraom dan Bishium, Darom menyerang mantan Shonen Wariors sampai Kotaro tiba dan berubah menjadi Kamen Rider Black dan bertarung dengan Darom sampai Shadow Moon datang.

Setelah Shadow Moon  mengalahkan Kamen Rider Black, Darom dikirim bersama Bat Mutant untuk menemukan tubuh Kamen Rider Black. Darom menemukan gua Whale Mutant dan menemukan bahwa Kotaro telah dihidupkan kembali oleh upacara kebangkitan dilakukan oleh suku Whale Mutan itu. Darom dan Bat Mutan bersama beberapa tentara Gorgom menangkap Whale Mutant sebagai umpan untuk Kamen Rider Black. Pertarungan dengan Darom pun terulang kembari. Kamen Rider Black kemudian menggunakan King Stone Flash untuk menangkis serangan Darom, lalu menghancurkan Darom dengan Rider Kick.


Shadow Moon 
Shadow Moon
Nobuhiko Akizuki (秋月 信 彦 Akizuki Nobuhiko, diperankan oleh Takahito Horiuchi) lahir pada hari gerhana matahari bersama saudara tirinya Kotaro Minami, dihormati oleh Gorgom sebagai ahli waris tahta pemimpin mereka: Century Kings "Shadow Moon" dan "Black Sun". Dibesarkan bersama-sama, keduanya sudah seperti saudara. Setelah keduanya dari usia yang ideal, Gorgom menangkap mereka dan mereka diresapi masing-masing dengan King Stone. Sementara Kotaro berhasil melarikan diri dengan memori utuh, pikiran Nobuhiko yang telah dicuci oleh Gorgom ditinggalkan dalam keadaan mati suri sebelum akhirnya dilahirkan kembali sebagai Shadow Moon melalui Stones of Earth, Heaven, dan Sea. Shadow Moon  diangkat sebagai jenderal Gorgom, menjadi musuh Kamen Rider Black dan memaksa bertarung melawan dia sehingga dia bisa menjadi Creation King baru. Dalam pertempuran terakhir mereka, Shadow Moon dikalahkan oleh Kamen Rider Black setelah Setan Sabre digunakan untuk menghancurkan King Stone nya.


Itulah sekilas megenai musuh-musuh utama dari Kotaro Minami sang Ksatria baja Hitam. Semoga mengingatkan kembali ingatan kita ke masa-masa tahun 1993-1994 saat Ksatria Baja Hitam ditayangkan di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment