Saturday, September 10, 2016

KAREUMBI MASIGIT


Kawasan Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi, patut dicoba untuk rekreasi sekaligus mengenalkan pelestarian lingkungan kepada keluarga. Ternyata tidak jauh dari daerah temat saya tinggal ad ataman buru yang cocok untuk tempat camping dan rekreasi keluarga. Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi adalah sejak tahun 1976 di tetapkan sebagai hutan dengan fungsi Taman Buru yang merupakan satu-satunya taman Buru se jawa-Bali. Pada tahun 2008, WANADRI dan BBKSDA Jabar bekerjasama untuk mengoptimalisasi pengelolaan kawasan yang lestari.

Untuk anda yang ingin berkemah di Camping ground , anda bisa menyewa lokasi dengan donasi Rp.800.000 /malam. Camping ground dibagi menjadi 3 lokasi. Ground A, ground B, ground C. untuk di lokasi ground A dan B, pengunjung bias memasang listrik dengan dikenakan biaya tambahan Rp.300.000. untuk lokasi ground C tidak bias menggunakan listrik karena lokasinya yang terlalu jauh dan dalam. Di lokasi ini juga menyewakan tenda, apabila anda tidak ingin membawa tenda, di kenakan biaya Rp.80.000/malam dengan kapasitas 4 orang. Sementara itu untuk tenda kapasitas 10 orang di kenakan donasi Rp.175.000/malam.

Pengunjung bisa menyewa Rumah pohon 4 unit dengan donasi Rp. 2.300.000/malam, kelebihannya apabila Anda membooking sekaligus , pengelola dan tamu yang lain tidak boleh masuk tanpa seizin yang sedang menyewa. Untuk lokasi rumah pohon ini, terdapat 4 unit rumah dengan 3 rumah kapasitas 8 orang dan 1 rumah untuk kapasitas 6 orang. Tidak harus menyewa semuanya, jika hanya perlu 1 rumah saja, bias menyewanya satuan. Untuk anda yang ingin menyewa 1 unit rumah pohon juga bisa, rumah pohon dengan kapasitas 8 orang di kenakan biaya sewa Rp.550.000/ malam. Sedangkan untuk kapasitas 6 orang di kenakan biaya sewa Rp.450.000.

Lokasi Kareumbi Masigit ini berada di daerah Cicalengka. jika dari arah Cileunyi, arahkan saja kendaraan ke arah Cicalengka dan terus menuju Curug Cinulang, karena lokasi ini berada setelah lokasi Curug Cinulang dan Bukit Teletabis. 


Tambahan Sumber :

0 komentar:

Post a Comment