Saturday, May 2, 2015

WYVERN

A wyvern atau wivern (berasal dari kata Anglo-Saxon untuk ular, dan dirasakan / wɪvən /) merupakan legendaris mahkluk reptil bersayap sering ditemukan di abad pertengahan. Asalnya adalah di Eropa. 

Nama "wyvern" berasal dari Saxon Wivere kata, yang berarti "naga". di Perancis wyvern dikenal sebagai Vouivre. Kedua etymologically kata-kata yang terkait dengan atasan.  Wyvern merupakan sepupu naga. Wyvern bersayap, makhluk seperti ular. Tidak sepertinaga, wyvern hanya memiliki dua kaki, ekor berduri, dan tidak bisa bernapas api. Wyvern lebih kecil dari naga.

Wyvern muncul dalam beberapa cerita rakyat barat sebagai predator kejam yang memiliki sayapkelelawar, dan ekor berduri. Diceritakan bahwa mereka dapat menyemburkan racun. Cerita lainmengatakan bahwa senjata paling mematikan wyvern adalah ekor penyengat beracun. Wyvern memilikikepala mirip ular dan cakar seekor elang.


Meskipun mereka memiliki kekuatan dan keganasan naga, wyvern masih memiliki kekurangan dalam kecerdasan dibandingkan naga. Wyvern biasanya memangsa rusa, kambing, dan makhluk lain seperti itu. Tidak seperti naga, yang kadang-kadang baik dan kadang-kadang jahat, wyvern ini, jelas berbahaya.

Wyvern yang dianggap sebagai jenis naga. Depictions sering termasuk dua kaki dan dua sayap. Kadang-kadang ada burung elang's claws pada wingtips. Sisanya dari penampilan dapat bervariasi, seperti muncul dengan ekor sekop atau dengan ular-seperti ekor. 

Sumber :

No comments:

Post a Comment